TINGKATKAN TALI SILATURAHMI KKM UIN MALANG AJAK WARGA SENAM PAGI DAN LOMBA ALA 17 AGUSTUS-AN

  • Jan 17, 2023
  • SUMBERKRADENAN.PAKIS

"Waktu dan kesehatan adalah dua asset berharga yang tidak dikenali dan hargai sampai kedua nya hilang."-Denis Waitley

Sehat adalah salah satu nikmat yang luar biasa. Karena dengan sehat kita dapat melakukan aktivitas apapun dengan mudah dan enteng. Lalu cara apa yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan? Yaitu dengan makan makanan yang bergizi dan berolahraga. Salah satu olahraga yang bias kita lakukan adalah SENAM.Senam merupakan olahraga yang mudah dilakukan, tidak hanya mudah,namun olahraga ini sangat digandrungi ibu-ibu masa kini.

Minggu, 15 Januari 2022, Bertempat di dusun krajan desa Sumberkradenan Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasisa (KKM)  25 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan senam pagi bersama ibu-ibu. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan Tali Silaturahmi Mahasiswa KKM dengan Warga Dusun Krajan dan sekitarnya.

Pak Mustofa,selaku Ketua Rukun Warga (RW) Mengatakan, “Saya harap Mahasiswa dapat memberikan Kreasi kegiatan yang lain kepada ibu-ibu dan anak-anak di dusun Krajan,agar para ibu-ibu dan anak-anak tidak bosan dengan satu kegiatan yang itu-itu saja,” ungkapnya. Berdasarkan pernyataan tersebut,KKM 25 UIN Malang mengadakan senam pagi  bersama ibu-ibu dan dilanjutkan dengan kegiatan  lomba ala 17 agustus-an bersama anak-anak.

Lomba yang diadakan oleh Mahasisa KKM 25 diantaranya yaitu : Lomba makan kerupuk,lomba estafet sarung,lomba tiup pingpong,lomba memasukan paku dalam botol dan lomba estafet tepung.dari setiap lomba yang ada,banyak anak-anak yang berpartisipasi untuk mengikutinya.

Meskipun kegiatan ini dilakukan di luar ruangan dan dibawah panas nya terik matahari,akan tetapi tidak membuat patahnya semangat anak-anak dusun Krajan desa Sumberkradenan untuk terus mengikuti kegiatan ini.sehingga,pelaksanaan senam dan lomba ini berlangsung lancar dan ceria serta memberikan kesan kebersamaan antara mahasiswa KKM kelompok 25 dengan ibu-ibu dan anak-anak di dusun krajan.serta,dengan adanya kegiatan senam membuat tali silaturahmi antar masyarakat lebih erat Karena kita bisa berbincang dan saling mengenal.

Walaupun dengan keterbatasan yang ada di tempat lomba, kami bisa melaksanakanya dengan lancar dan bisa membuat para ibu-ibu dan anak-anak setempat senang dan juga bahagia. Tidak hanya itu tentunya juga dengan kegiatan ini kami dari KKM kelompok 25 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang berharap adanya kegiatan-kegiatan seperti ini terus berlanjut nantinya walaupun kami sudah beranjak kaki dari desa ini, agar anak-anak di sini mempunyai jiwa sosialisasi dan kerjasama yang tinggi dengan teman yang lainya, juga tidak hanya bermain ponsel saja karena anak-anak jaman sekarang banyak yang ketergantungan dengan ponsel. Kami juga berharap dengan mengadakan kegiatan seperti ini bisa meninggalkan cerita untuk di kenang dengan masyarakat dan anak-anak di desa sini nantinya.